Craft

Craft dalam kehidupan kita lebih kental dengan sebutan seni kerajinan (Seni Kriya). Karya semacam ini merupakan karya seni yang lebih menitikberatkan pada garapan ketekunan, kerajinan dan kolektifitas pengrajin (pembuatannya dikerjakan oleh banyak orang dengan pembagian tugas yang jelas sesuai dengan bidang keahliannya)  yang biasanya dibuat berdasarkan suatu pola / desain dari konsumen. Karya seni ini pengbuatannya lebih cepennderung diproduksi secara masal dalam jumlah yang sangat banyak sesuai dengan pesanan. Jenis karya Seni ini tidak terikat lagi pada idealims pembuatnya, (nilai seni murninya sudah dihilangkan-diabaikan, tentunya berbeda dengan karya seni Lukis, Patung Murni yang bersifat sebagai Art of art / seni Murni) Kreatirnya hanya berperan sebagai tukang/pembuat berdasarkan selera pesanan. Pengaruhnya memeng jelas dari segi mutu dan gengsi seni jauh di bawah karya seni murni, sesuai dengan ini maka harga di pasaran lebih rendah di manding karya seni yang bersifat murni.

Dalam segi wujudnya garapan karya ini masih sama dengan garapan wujud karya lain yakni masih bersifat Art 3 Dimensi dan Art 2 Dimensi.

Art 3D secara umum merupakan cabang karya Seni Rupa (Visual Art) yang memeiliki ciri khas dalam wujud karyanya. Yang mana wujudnya merupakan wujud nyata dari sebuah dimensi benda / karya yang sangat berbeda dengan wujud karya  Art 2D. Mengapa demikian? Untuk lebih jelasnya silahkan Ikuti perkembangan situs ini.

Untuk lebih jelasnya mari kita amati dokumentasi karya 3D dalam tampilan di bawah ini

 Pengedit Bizisarstudio, 8 oktober 2011

Tinggalkan Pesan Anda di sini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: