Harta


Wahai saudaraku…. tahukan apa itu harta ??

Harta sekilas saat ini memang segalanya…. Tanpa harta kita sengsara…. menderita….. susah….. terhina…. tak punya apa-apa hidup terkucilkan….. bagaikan benalu yang menakutkan…. menjijikan …. Saat ini dengan harta….. kita terpandang…. terhormat….  bergengsi….. bagaikan intan permata disanjung dan dicari….. Wahai saudaraku yang telah bergelimang harta…. ini hanya sementara ketika di dunia yang fana ini….. selebihnya harta tanfa dinafkahkan dalam ridho-Nya, hanyalah sumber malapetaka.

 Wahai saudaraku masih ingatkan akan kita pertanggung jawaban kita tentang ; (usia kita, harta kita, ibadah kita dll):

1. Tentang Usia kita ?

2. Harta kita ?

3. Amalan kita ?

Tentang harta yang pasti kita tinggal pilih yang terbaik dari minimal tiga pakta yang terjadi di dunia fana ini yakni: 1. Harta untuk kepentingan pribadi ujung-ujungnya kita makan hanya jadi kotoran, itu pun kalau kita sehat. 2. Harta kita tahan-tahan, kita kumpulkan  (sikap kikir) paling untung hanya jadi nisan dan kavan. 3. Harta kita manfaatkan dalam Ridho Alloh,   Shosakoh, infaq, zakat, membantu sesama … Selebihnya harta sebagai sumber kesombongan, petaka, sengketa, madharat…..

Harta bukan segalanya, bukan pula tangga deratat seseorang karena  (kajian Penulis berdasarkan kajian umum nilai-nilai yang terkandung di dalam-Nya) dalam Al-Quran dan Hadits telah di gariskan bahwa derajat seseorang  hanya tercapai dengan Takwanya, Keikhlasannya, Keilmuanya, kearifannya dan berbagai nilai-nilai Illahiah lainnya haqiqi.

Wahai saudaraku mari kita renungkan bersama bagaimanakan dengan kita selama ini??

Ingatlah  untuk kebaikan sangat jarang dan susah ….. namun  jika mampu berbahagialah….

Tinggalkan Pesan Anda di sini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: